Kamis, 11 Mei 2017

CEWEK WAJIB TAHU!!! Kamu Habis Melakukan Itu Dengan Pasangan Kamu dan Mungkin berbadan dua, Bagaimana Tanda-tanda Perutmu Berisi Atau Tidak Ini Dia Tandanya..



KEHAM!LAN menjadi kabar yang ditunggu-tunggu pasangan pengantin baru. Banyak wanita yang segera menyadari dirinya sedang ham!l setelah mendapati beberapa tanda. Namun tak jarang wanita tidak menyadari dirinya sedang mengandung.

Entah karena tidak sadar atau belum memahami betul bagaimana tanda-tanda seorang wanita berbadan dua.

Terlambat haid menjadi tanda paling umum untuk mengetahui awal keham!lan. Di samping itu ada beberapa cara umum lainnya. Apa saja?

1. Naiknya Temperatur Basal Tubuh 

 Hormon progesteron yang bekerja menyebabkan temperatur basal tubuh Anda naik selama keham!lan. Kondisi ini yang menyebabkan wanita ham!l cenderung lebih mudah kepanasan. Suhu tubuh akan kembali normal setelah melahirkan.

2. Perubahan Bentuk Tubuh 

 Bukan hanya di bagian perut, namun bagian-bagian tertentu seperti b0.kong, pay*.dara, paha, dan lengan cenderung membesar ketika seorang wanita ham!l. Namun tidak semua wanita mengalami “pembengkakan” tubuh secara signifikan saat ham!l. Perubahan paling spesifik biasanya terjadi di bagian pay*.dara. Ketika mengandung, pay*.dara wanita cenderung mengeras dan terkadang terasa nyeri. Ini salah satu ciri pay*.dara sedang mempersiapkan produksi ASI. Selain itu, bagian aer.ola biasanya berwarna lebih gelap dan semakin luas, pu..ting lebih lembut dan sensitif, dan muncul benjolan-benjolan kecil dan halus di bagian aer.ola.

3. Mudah Lelah Ketika Anda ham!l

sistem metabolisme Anda bekerja lebih cepat untuk mendukung perkembangan bayi serta tubuh Anda sendiri. Hal ini membuat beban kerja tubuh lebih besar. Tidak hanya itu, hormon proge.steron yang banyak diperlukan selama keham!lan memiliki efek menenangkan. Tidak heran jika Anda merasa cepat lelah dan mengantuk. Jika Anda perlu istirahat atau tidur, jangan melawannya. Tubuh Anda membutuhkan itu.

4. Sering Buang Air Kecil 

 Seminggu setelah kons.epsi, Anda mungkin akan lebih sering ke toilet untuk buang air kecil. Ini terjadi karena embrio mulai mengeluarkan hormon human hori.onic ginado.tropin (HCG), yang merupakan sinyal bagi suplai darah untuk meningkat di area pe.lvis. Hal ini mengakibatkan kandung kem.ih lebih mudah mengeluarkan ur.ine. Kondisi ini terjadi lagi di trimester akhir keham!lan, karena ja.nin Anda mulai menendang-nendang kandung ke.mih.

5. Mual dan Sensitif Terhadap Bau 

 Ini gejala keham!lan yang umum, tetapi tidak semua wanita ham!ll mengalaminya. Rasa mual biasa dialami di pagi hari, karena itu sering disebut morning sickness. Mual pada keham!lan juga disebabkan hormon HCG, yang menyebabkan efek pedih di lapisan perut dan menimbulkan rasa mual. Selain itu, wanita ham!l biasanya juga lebih sensitif terhadap bau-bau tertentu. Untuk mengatasinya, pastikan Anda mendapatkan asupan makanan yang cukup dan menghindari menurunnya kadar gula darah.

6. Perubahan Emosi Ketika ham!l, 

kerja hormon dalam tubuh menggila. Akibatnya, emosi seseorang yang ham!l cepat berubah. Di satu waktu Anda sangat bahagia, namun bisa sangat mudah berubah sedih hanya karena hal sepele. Tenang saja, ini hal yang wajar.

7. Tanda Positif Pada Alat Tes Keham!lan 

 Untuk menambah yakin apakah Anda sedang ham!l atau tidak, lakukanlah cek keham!lan dengan menggunakan alat tes keham!lan. Jika hasilnya positif, Anda bisa melakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan dokter kandungan untuk mendapatkan hasil yang lebih meyakinkan juga memastikan kesehatan kandungan Anda.

sumber, tabloidbintang.com/